Meg Whitman ~ CEO Hewlett-Packard, Wanita dengan Gaji Paling Tinggi di Dunia

22.17

Umumnya posisi CEO diambil alih oleh kaum adam, karena banyak yang beranggapan bahwa pria memang ditakdirkan untuk memimpin. Namun, terlepas dari itu kaum wanita pun pantas berada sejajar dengan laki-laki. Inilah salah satu contohnya, yaitu Meg Whitman, yang merupakan CEO perusahaan teknologi terkenal, Hewlett-Packard atau yang sering kita sebut HP.

Batal Jadi Gubernur


Meg Whitman lahir pada tanggal 4 Agustus 1956 di Cold Spring Harbor, Long Island, New York. Dia sempat juga menjadi CEO eBay, perusahaan e-commerce multinasional selama 10 tahun. Setelah gagal dalam pemilihan gubernur California pada 2010, dia pun memilih untuk terjun kembali ke dunia teknologi dan menjadi CEO HP.

Meg Whitman adalah anak termuda dari tiga bersaudara hasil perkawinan Hendricks, seorang pekerja di Wall-Street dan Margaret Cushing. Whitman sempat menimba ilmu di Princeton University dan kemudian melanjutkan ke Harvard Business School untuk program MBA-nya dan lulus pada tahun 1979.

Keputusan 


Setelah lulus dari Harvard, Meg pindah ke Cincinnati dan bekerja sebagai manajer di Proctor & Gamble. Di sana dia bekerja bersama Steve Ballmer, mantan CEO Microsoft. Namun masanya di Cincinnati berlangsung pendek. Dia dan suaminya, Griff Harsh pindah ke San Francisco karena Griff pindah tugas. Dia mengalami sukses besar di eBay, di mana dia berhasil memimpin perusahaan yang kecil tersebut menjadi besar, berangkat dari keuntungan US$86 juta per tahun menjadi US$ 7,7 miliar. Namun, Meg juga sempat dikritik karena keputusannya untuk mengakuisisi Skype dengan harga US$2,5 miliar dan eBay hanya membayar sebesar US$1,4 milyar. 

Meg disebut sebagai perempuan dengan gaji tertinggi di dunia. Dia mendapat gaji sekitar US$2,1 miliar per tahun. Dia juga termasuk orang ke-95 terkaya di bidang teknologi. 

You Might Also Like

1 komentar

  1. mau untung banyak tanpa kerja?
    solusinya yaitu zeusbola!
    dengan deposit minimal Rp 50.000 kamu sudah bisa menjadi member kami dan bisa bermain berbagai banyak jenis game dengan 1 user id saja
    ???keuntungannya tidak main main???
    lansung gas untuk daftar ya bosquww

    terdapat beberapa jenis bank lokal yang bisa digunakan bermain di
    zeusbola seperti :






    UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI:
    WHATSAPP : +62 822-7710-4607
    FACEBOOK : @zeusbolame
    LINE : zeusbola
    INSTAGRAM : zeusbola.official

    BalasHapus